[ TUGAS 2 ] Lokasi Wisata di Jeju Island dan Busan

by - March 29, 2018

Lokasi Wisata di Jeju Island dan Busan

Jeju merupakan suatu daerah yang ada di Korea Selatan. Bagi pecinta drama korea, Jeju Island atau yang dikenal dengan sebutan Jeju-do ini menarik perhatian banyak orang karena lokasinya yang berdekatan dengan lautan serta memiliki pemandangan yang indah.
Sama halnya dengan Jeju Island, terdapat sebuah kota yang masuk sebagai kota terbesar kedua di Korea Selatan setelah Seoul. Kota tersebut adalah Busan. Busan sendiri terletak diantara lautan dan gunung sehingga memberikan suguhan wisata serta pemandangan yang tidak kalah dengan Jeju Island. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Jeju Island dan Busan yang dapat kita kunjungi.

Jeju Island
1. Gunung Hallasan
Kita bisa mengunjungi Gunung Hallasan yang merupakan gunung yang mencapai ketinggian 1.950 m di Korea Selatan. Di Gunung Halasan kita dapat menjumpai berbagai jenis flora dan fauna dengan jumlah 1800 spesies untuk tanaman dan 4000 spesies untuk hewan di Gunung Hallasan. Karena hal inilah Gunung Hallasan menjadi taman nasional dan terkenal di kalangan peneliti. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah musim semi dimana bunga Azalea pink akan bermerkaran di Gunung Hallasan dengan pemandangan yang indah.
http://koreaoh.blogspot.co.id
http://koreaoh.blogspot.co.id
2. Pantai Jung-Mun
Keistimewaan dari pantai Jung-Mun adalah Pantai Jung-Mun diketahui sebagai pantai pasir halus yang berbatasan dengan bukit kelapa dan perairan biru yang jernih di sisi lainnya. Di sebelah kanan pantai Jung-Mun terdapat Gua Haessikgul yang merupakan gua laut alami. Keistimewaan lain dari pantai Jung-Mun yang lainnya adalah gelombang airnya cukup baik untuk windsurfing dan berbagai olahraga air lainnya. Pantai ini akan ramai dikunjungi pada bulan Juni-Agustus.
https://eddypasaribu.blogspot.co.id/2013/
https://eddypasaribu.blogspot.co.id/2013/
3. Bunjee Artpia
Salah satu keistimewaan dari Bunjee Artpia sehingga kita harus menjadikan Bunjee Artpia menjadi salah satu daftar destinasi ketika berada di pulau Jeju adalah kita dapat melihat berbagai koleksi jenis- jenis bunga yang mencapai lebih dari 1.000 spesies. Untuk setiap harinya wisatawan bisa melihat hampir 700 tumbuhan yang didatangkan dari berbagai negara. Jumlah yang banyak bukan untuk melihat Bunjee Artpia, menjadi sebuah tempat yang populer di Jeju.
http://aorundtheworld.blogspot.co.id
http://aorundtheworld.blogspot.co.id
4. Camellia Hill
Jika kita liburan di pulau Jeju, maka Camellia Hill harus masuk dalam daftar tempat tujuan wisata saat berada di Jeju. Karena di Camellia Hill terdapat tanaman camellia yang sudah ada sejak 30 tahun. Keistimewaan dari Camellia Hill adalah di Camellia Hill terdapat lebih dari tanaman dari lebih 80 negara. Sampai saat ini ada lebih dari 6000 tanaman dari 500 varietes kamelia. Jadi gak salah jika Camellia Hill merupakan situs populer yang direkomendasikan oleh warga Korea setempat.
http://www.heydayswithhanna.com
http://www.heydayswithhanna.com
5. Museum Haenyeo
kita mungkin belum tahu kalau Museum Haenyeo merupakan warisan budaya dan simbol dari pulau Jeju. Hal yang istimewa dari Museum Haenyeo ini adalah kita akan melihat cerita kehidupan seorang Haenyeo. Haenyeo merujuk pada kehidupan sehari-hari para penyelam wanita di pulau Jeju dimana mereka menggunakan peralatan sederhana untuk menjelajahi laut dan semua itu dibuat menjadi patung-patung menarik yang mengungkapkan cerita wanita penyelam di Museum Haenyeo.
http://eighteenpromises.blogspot.co.id
http://eighteenpromises.blogspot.co.id

Busan
1. Pantai Haeundae
Haeundae adalah pantai terbesar di Korea. Pantai ini sudah populer bagi wisatawan mancanegara juga. Walaupun terbuka untuk umum (tidak ada tiket masuk), pantai ini sangat bersih dan indah. Ketika musim panas datang, pantai ini dipenuhi warga dan wisatawan untuk berkunjung. Bila berkunjung selain di musim panas, pastikan tetap memakai jaket ya, Minasan!
source: http://lexparadise.blogspot.com/2012/07/10-places-must-visit-in-busan-korea.html

2. Beomeo-Sa (Kuil Beomeo)

Kuil Buddha ini berusia sekitar 1,300 tahun dan adalah kuil terbesar dan bersejarah di Busan. Terletak di Gunung Geumjeong, kuil ini menawarkan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Terdapat beberapa harta nasional Korea di kuil ini. Bagi Minasan yang ingin mencoba aktivitas menginap di kuil, Minasan bisa mencoba mengikuti program tersebut di Kuil Beomeo ini. Kuil ini terbuka bagi semua wisatawan (tidak hanya Buddhist) dan tanpa tiket masuk.
source: https://hagwondiaries.wordpress.com/tag/beomeosa-temple/
Website Beomeo-sa
URL:  http://www.beomeo.kr/eng_templestay/idt.php

3.Taejongdae Park

Taejongdae adalah natural park yang merepresentasikan Busan dan terkenal akan tebing batu di pinggir lautnya. Di dalam taman yang sangat luas ini, terdapat banyak tempat yang bisa dikunjungi, seperti mercusuar, kuil, dan tebing batu. Bila Minasan ingin berjalan-jalan saja, tidak perlu membayar tiket. Bila ingin naik kereta menuju tempat yang ingin dikunjungi, Minasan bisa naik Kereta Danubi seharga 2,000 won saja.
source: http://lexparadise.blogspot.com/2012/07/10-places-must-visit-in-busan-korea.html

Sumber :

http://blog.airpaz.com/id/wisata-pulau-jeju/
http://beautynesia.id/2128

You May Also Like

0 comments