[TUGAS 3] ONE DAY 3 PLACE, GANGNAM!

by - March 30, 2018

One Day 3 Place, Gangnam!

Gangnam, Korea Selatan, dikenal sebagai distrik paling kaya di Seoul. Gangnam sendiri sudah dikenal banyak orang karena banyaknya toko-toko fashion dari beberapa brand terkemuka hingga desainer terkenal lainnya. Selain fashion, jajaran toko kosmetik, cafe-cafe dengan tema menarik, dan lokasi-lokasi wisata lainnya. Namun, kita akan kesulitan menemukan jejak sejarah Korea Selatan dikawasan Gangnam ini. Bila kita mengunjungi Korea Selatan, tentu tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi kawasan Gangnam ini.
1. Sinsadong Garosu-gil.
Jalan Garosu-gil di Sinsa-dong, Gangnam-gu, dikelilingi dengan hal-hal menarik dan unik untuk dilihat. Berlokasi sekitar 700 meter dari Stasiun Sinsa di Subway Line 3 ke SMA Hyundae di Apgujeong, sepanjang jalan berjejer pohon ginkgo.

Musim gugur di musim panas menciptakan perasaan alami yang menyegarkan, sementara daun emas di musim gugur menjadi spot-spot foto yang indah. Pohon-pohonnya indah dan pastinya tidak boleh diabaikan.
Jika kita beruntung, biasanya kita bisa berpapasan dengan selebritis Korea yang memang kebanyakan sering mengunjungi kawasan ini.
2. K-Star Road.

K-Star Road dirancang sebagai jalur "city ollle-gil". Sepanjang 1.08 kilometer, jalan ini dipenuhi dengan mainan seni besar yang dicetak dengan nama dan desain artis hallyu yang terkenal.

Jalan itu dicetak dengan label merah muda untuk menunjukkan jalan, seperti peta jalan, sehingga Kita tidak kehilangan arah. Ikuti peta dan Kita dapat dengan mudah menemukan tidak hanya gedung perusahaan agen entertainment, seperti JYP Entertainment, dan FNC Entertainment, tetapi juga restoran lezat di daerah yang sering dikunjungi oleh artis hallyu.
3. Seorae Village.

Kawasan Seorae Village terletak di Banpo-dong, Seocho-gu, dikenal sebagai Little France atau Prancis Kecil. Desa ini pertama kali dikenal sebagai Little France pada 1985, ketika sebuah Sekolah Prancis di Hannan-dong pindah ke Banpo-dong. Setelah pindah, daerah sekitar sekolah dipenuhi warga negara Prancis, sehingga menciptakan lingkungan dan masyarakat yang unik. Dibandingkan dengan lingkungan lain, Seorae Village memiliki atmosfir yang eksotis, dengan restoran dan kafe mewah di setiap jalan. Berjalan melintasi sisi-sisi jalannya dan temukan sebuah kafe yang menarik untuk minum secangkir teh atau kopi dan istirahat sejenak.
Ketiga tempat tadi merupakan kawasan yang sering dikunjungi para pelancong yang berlibur di Korea Selatan. Disetiap kawasan, terdapat keunikan masing-masing yang membuat kita semakin betah berlama-lama di Korea Selatan.

You May Also Like

0 comments