Tugas 4 [ Korean Street Foods ]

by - April 21, 2018




Sebagai negara dengan 4 musim, Korea Selatan memiliki berbagai hal unik disetiap musimnya. Pada kali ini, kita akan membahas musim dingin di Korea Selatan. Salah satu hal uniknya adalah makanan atau jajanan pinggir jalan yang semakin populer dikalangan turis-turis mancanegara. Dalam video yang diunggah akun Feed The Cory dalam youtube, akan membahas mengenai Korean Street Foods di kawasan Myeongdong pada musim dingin.

Kawasan Myeongdong sangat populer dengan pusat perbelanjaan, restoran, dan street foods. Setiap berganti musim, menu yang ditawarkan untuk jajanan pinggir jalan ini juga berubah mengikuti musim yang sedang berlangsung. Karena kali ini adalah musim dingin, Feed The Cory membagikan perjalanan yang menampilkan menu-menu jajanan pinggir jalan ketika musim dingin. Karena cuaca yang dingin, kebanyakan menu yang diperlihatkan adalah menu-menu yang cocok untuk musim dingin dan bersifat menghangatkan tubuh. Kita bisa melihat Fried Dumpling¸Octopus Leg Satay, Fried Crab, Yaki Noodles, Bulgogi, dan berbagai jus buah yang langsung dibuat ditempat tersebut dengan buah yang masih segar.

Selama perjalanannya, kita bisa melihat ada banyak sekali pusat perbelanjaan maupun kios-kios kecil yang menjual semacam souvenir yang lucu-lucu.

Yang harus diperhatikan ketika mengunjungi Street Foods adalah jenis makanannya. Untuk wisatawan muslim, harus selalu mengecek apakah daging yang digunakan adalah daging sapi atau daging babi, dikarena kedua daging tersebut wajar dikonsumsi di Korea. Jika menemukan makanan dengan kata-kata samgyupsal, pork belly, atau hal-hal lain berbau daging babi, lebih baik untuk tidak membelinya.
Dikarenakan kawasan Myeondong terbilang cukup ramai, jika kita membawa anak kecil, kita harus selalu waspada agar tidak terlepas dari pandangan kita dan tersesat.

Itu adalah sedikit review dari video Feed The Cory mengenai Streets Food Myeondong. Semoga kalian menikmatinya!



Sumber : https://youtu.be/QUpJpiuN9Zg

You May Also Like

0 comments